0818-0804-4511

CILEGON, BANTEN - IND

"Melayani Jasa Pembuatan Website Dan Jasa Iklan FB Ads"

Wednesday, January 16, 2013

Cara Menghilangkan Readmore Pada Halaman Page Blogspot

Ketika kita sedang mengutak-atik sebuah blog banyak sekali kendala yang akan kita dapati. Mulai dari kendala ringan sampai kendala yang berat. Seperti yang baru saja saya alami tatkala sedang mengotak-atik tampilan blog ini supaya terlihat lebih menarik dimata para pengungjung, ternyata terjadi beberapa kendala yang cukup extra keras untuk memperbaikinya. Karena kasus yang menimpa saya ini ketika saya cari solusinya lewat internet ternyata agak sedikit berbeda. Tetapi setelah diutak atik terus akhirnya ketemu juga, walau hasilnya tidak maksimal.


Lantas kasus apa sih yang kelihatannya teramat sangat serius dibicarakan ini, coz kalo dilihat dari judulnya mah biasa-biasa saja...?

Begini sob, awalnya nih blog tidak ada menu untuk menampilkan halaman (Page) seperti Privacy Policy, Sitemap, Profil, Facebook, Twitter dll. Nah tatkala saya buat tuh halaman ( pertamakali saya bikin buat halaman privacy policy dulu ) yang tulisannya lumayan begitu banyak. Eh, pas udah di view/liat ternyata tuh tampilan halaman Privacy Policy ga tampil penuh alias kepotong oleh tulisan readmore.


Biarpun udah diklik beberapa kali, tuh tulisan readmore ternyata masih kaga nongol-nongol juga tuh tampilan full halamannya. Akhirnya saya coba mencari solusinya lewat bantuan internet, nemu sih nemu tapi setelah saya praktekin ternyata agak sedikit berbeda dengan tampilan yang ada diblog saya.

Dengan agak sedikit kebingungan saya coba cari tuh persamaan-persamaan yang ada dipanduan blog orang ama yang ada diblog saya. dan akhirnya tanpa harus menemui kesulitan yang teramat sangat banyak, jadi juga tuh masalah terselesaikan. Akhirnya, Legaaaaaa deh!

Nah jika anda para pembaca blog saya ini ada yang lagi kebetulan mengalamai masalah yang sama seperti yang saya alami yakni kebingunan bagaimana Cara Menghilangkan Readmore Pada Halaman Page Blogspot bisa anda ikuti cara yang akan saya sampaikan berikut ini.

1. Login ke blogger anda
2. Klik menu template
3. Klik Edit HTML
4. Selanjutnya cari kode berikut ini


<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'><p><data:post.body/></p>


Kalau tidak ada coba kode berikut ini


<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'><data:post.body/>


5. Kalau sudah ketemu, selanjutnya ikuti langkah-langkah berikut ini. ( Disini saya tampilkan kode yang lebih lengkap lagi )


 <div class='post-body entry-content' expr:id='&quot;post-body-&quot; + data:post.id'>
<b:if cond='data:blog.pageType != &quot;item&quot;'>
<!--kode tambahan-->
<b:if cond='data:blog.pageType != &quot;static_page&quot;'>
<!--End-->
<div expr:id='&quot;summary&quot; + data:post.id'><p><data:post.body/></p></div>
<script type='text/javascript'>createSummaryAndThumb(&quot;summary<data:post.id/>&quot;);</script>
</b:if></b:if>
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'><p><data:post.body/></p>
</b:if>
<!--Kode Tambahan-->
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;static_page&quot;'><data:post.body/></b:if>
<!--End-->
<div style='clear: both;'/> <!-- clear for photos floats -->
 </div>


6. Sisipkan kode yang berwarna merah sesuai seperti yang anda lihat pada panduan diatas. Kemudian klik Simpan Template dan coba lihat hasilnya.

Begitulah sedikitnya tips Cara Menghilangkan Readmore Pada Halaman Page Blogspot. Jika masih ada kebingungan dalam menerapkan langkah-langkah diatas, silahkan anda bertanya lewat kolom komentar yang telah disediakan. Semoga Bermanfaat


6 comments:
Write comments

Follow Akun Twitter Kang Amru Dan Dapatkan Update Blog Terbaru Di - https://twitter.com/amrusobar
Join Our Newsletter