0818-0804-4511

CILEGON, BANTEN - IND

"Melayani Jasa Pembuatan Website Dan Jasa Iklan FB Ads"

Thursday, January 24, 2013

Mengenal Lembar Kerja Pada Blogspot

Pada turorial blogging sebelumnya saya telah membahas atau menguraikan bagaimana langkah-langkah untuk mendaftar atau bikin blog di blogspot. Silahkan baca informasinya di Cara Bikin Blog Di Blogspot Atau Blogger. Sedangkan pada tulisan kali ini saya akan membahas tentang isi dari pada blogspot tersebut, tujuannya adalah agar anda lebih mengenal menu-menu atau tampilan-tampilan yang ada pada area lembar kerja blogspot. Sehingga jika anda sudah tahu menu-menu atau tampilan-tampilan yang ada di area lembar kerja blogspot tersebut diharapkan lebih memudahkan anda dalam mengerjakan tugas anda dalam mengisi atau mengupdate blog yang anda buat.


Jika anda baru pertama kali membuat blog, maka tampilan pertama yang akan tampak setelah anda selesai membuat nama dan judul blog adalah seperti yang ada pada gambar dibawah ini.


Selanjutnya klik tulisan "Mulai mengeposkan" atau klik gambar pencil yang berwarna kuning. Maka anda akan dibawa menuju ke lembar kerja blogspot untuk mulai memposting atau menulis artikel.

Tampilan Compose


Tampilan HTML


Pada lembar kerja tersebut terdapat dua tampilan lembar kerja, yakni tampilan compose dan tampilan HTML (Lihat gambar diatas). Tampilan Compose ,pada tampilan ini anda bisa membuat tulisan layaknya anda menulis seperti menulis dilembar kerja Ms.Word. Sedangkan tampilan html, ditampilan html anda bisa menulis artikel sekaligus dengan kode-kode HTML. Untuk perbedaannya nanti bisa anda lihat tatkala anda sedang menulis artikel.

Jika anda perhatikan pada lembar kerja blogspot tersebut, anda bisa melihat ditampilan lembar kerja blogspot tersebut terdapat banyak sekali menu-menu sebagai alat untuk memberikan berbagai macam kreasi atau modifikasi, baik kreasi tulisan ataupun kreasi-kreasi lainnya seperti memasukkan gambar dan video.

Untuk mengetahui menu-menu apa saja yang terdapat dilembar kerja blogspot tersebut akan saya jelaskan pada artikel berikutnya. Karena jika langsung saya tuliskan disini maka tulisannya akan semakin banyak dan panjang yang pastinya bisa membuat anda merasa bosan untuk membacanya. Jadi saya sarankan pada anda untuk terus mengikuti setiap informasi yang akan saya berikan lewat blog ini.

Sekian dulu tulisan mengenai Mengenal Lembar Kerja Pada Blogspot. Semoga bermanfaat

4 comments:
Write comments

Follow Akun Twitter Kang Amru Dan Dapatkan Update Blog Terbaru Di - https://twitter.com/amrusobar
Join Our Newsletter