0818-0804-4511

CILEGON, BANTEN - IND

"Melayani Jasa Pembuatan Website Dan Jasa Iklan FB Ads"

Tuesday, May 14, 2013

Ada Yang Tau Cara Mengatasi Modem Smartfren Yang TidakTerdeteksi?

Kali ini saya mau berbagi cerita duka terkait modem smartfren milik saya yang tidak terdeteksi oleh komputer dan juga laptop walau sudah di gonta-ganti dari port usb yang ada. Penyebab dari tidak terdeteksinya modem smartfren milik saya itu sampai saat ini masih belum saya temukan, walaupun sudah bertanya-tanya kepada temen dan juga kepada mesin pencari Google.


Ceritanya gini, saya beli modem smartfren pada akhir bulan desember 2012 yang lalu dengan merek USB Modem EVDO Rev. A Smartfren AC782. Dari sejak beli itu saya hanya memakai cuma 2 bulan saja, karena bonus pertama sudah habis dan tatkala isi ulang dengan nominal 50 ribu cuma bisa buat internetan hanya dua minggu saja. Setelah itu sudah tuh modem saya simpen saja di lemari.

Nah, pada hari minggu kemarin saya coba bawa tuh modem ke konter smartfrennya pengen diganti jadi paket unlimited. Tapi sialnya tatkala sebelum diganti, engga saya coba dulu tuh modem masih berfungsi apa tidak ujug-ujug saya langsung bawa aja tuh modem ke konter resmi smartfrennya. Namun sayangnya di konter itu juga ga di cek lagi apakah tuh modem masih fungsi apa tidak, langsung aja diganti kartu ama mba pelayannya. Padahalmah ya setelah diganti itu saya udah ngomong ke mba pelayannya untuk di test dulu, eh dianya ga ngerespon cuma bilang udah bisa udah aktif, gitu doank. Akhirnya ya udah saya bawa pulang aja.

Setelah sampai dirumah saya langsung tes tuh modem, dan tiada ku sangka tiada ku duga ternyata tuh modem smartfren tidak bisa terdeteksi sama sekali. Udah saya gonta-ganti port usb juga masih sama masih tidak terdeteksi. saking penasarannya khawatir komputernya yang error, saya coba colokin ke laptop dan ternyata sama juga tidak terdeteksi. Untuk lampu indikator tetap nyala tapi tidak berkedip-kedip.

Kemudian saya coba cari informasi sana-sini, sharing di facebook, searching di internet ternyata masih belum juga menemukan solusinya. Nah, buat pembaca setia blog bukan sekedar informasi milik saya ini yang sekiranya tau dan pernah mengalami kasus yang serupa dengan saya, mohon informasinya ya dengan cara berbagi informasi lewat kolom komentar yang ada di blog ini. Supaya kasus yang menimpa saya ini bisa teratasi.

Itulah sedikitnya cerita tentang Modem Smartfren Yang Tidak Terdeteksi. Saya tunggu solusi dari anda semuanya. Terimakasih telah sudi membaca curhatan saya ini.

30 comments:
Write comments

Follow Akun Twitter Kang Amru Dan Dapatkan Update Blog Terbaru Di - https://twitter.com/amrusobar
Join Our Newsletter