0818-0804-4511

CILEGON, BANTEN - IND

"Melayani Jasa Pembuatan Website Dan Jasa Iklan FB Ads"

Thursday, June 27, 2013

Cara Bikin Dan Pasang Facebook Like Box Di Blog

Kemarin saya habis ganti template untuk blog ini, tapi kelupaan untuk membackup semua isi tampilan dari template lama tersebut. Akhirnya ada beberapa widget yang otomatis hilang seperti Widget Facebook Like dari Facebook Fans Page Bukan Sekedar Informasi milik blog saya ini.


Cara Bikin Dan Pasang Facebook Like Box Di Blog

Yang namanya bikin sesuatu yang tidak dicatat itu terkadang bisa bikin lupa juga, apalagi jika jangka waktunya terlalu lama. Seperti apa yang saya alami ini, padahal sudah beberapa kali saya bikin dan pasang widget facebook like box untuk beberapa blog yang saya buat. Ya itu tadi karena tidak dicatat jadi pas mau bikin lagi pasti lupa langkah-langkahnya. Untungnya di internet banyak sekali blog-blog yang menyediakan tutorial cara bikin dan pasang facebook like box di blog.

Walaupun cara bikin dan pasang widget facebook like box di blog ini adalah merupakan cara yang sudah jadul sekali. Tapi ya tetep aja saya bikin lagi tutorialnya, sebagai pengingat untuk diri pribadi saya sendiri tatkala ingin bikin facebook like box biar langsung buka blog sendiri aja. Iting-itung buat nambah pengunjung blog sendiri hehehe.

Namun tidak menutup kemungkinan juga siapa tau masih ada diantara pengunjung blog saya ini yang masih belum bisa bikin dan pasang widget facebook like box untuk blognya semoga lewat tulisan yang saya buat ini bisa membantu mereka yang ingin membuat dan memasang widget facebook like box untuk blog mereka.

Dan sebelum anda membuat facebook like box anda harus sudah memiliki Facebook Fans Page terlebih dahulu. Buat yang belum punya silahkan anda bikin dan cari informasinya di internet, karena saya belum bikin panduannya.

Nah, langsung saja silahkan anda ikuti langkah-langkah cara bikin dan pasang facebook like box berikut ini:

1. Pastikan anda sudah login ke facebook anda.

2. Klik link ini Facebook Like Box


3. Lihat ke akun facebook anda dan perhatikan pada sisi kanan akun facebook anda tepat dibawah tulisan "HALAMAN" pilih salah satu fanspage facebook yang akan anda jadikan sebagai widget facebook like box.


4. Copy link url fanspage facebook anda.


5. Pastekan pada kolom yang berada dibawah tulisan "Facebook Page URL (?)"


6. Selanjutnya atur beberapa opsi berikut ini, sesuaikan dengan keinginan anda.

  1. width: Sesuaikan dengan lebar widget yang anda inginkan
  2. height: Sesuaikan dengan tinggi widget yang anda inginkan
  3. show faces: setiap orang yang melike akan muncul fotonya
  4. color scheme: warna background
  5. stream: update setiap kali sobat membuat status pada facebook(saran saya jangan dicentang untuk yang ini karena widget akan terlalu panjang)
  6. show border: garis tepi widget
  7. header: tulisan find us on facebook yang muncul diatas widget

7. Setelah langkah pada No.6 selesai selanjutnya klik tombol "Get Code" untuk mendapatkan kode url daripada widget facebook like box yang anda buat tadi. Setelah muncul pilih menu "IFRAME" copy kode yang diberikan untuk nanti di paste pada widget blog anda.


8. Selanjutnya Login ke blogger anda pilih "Layout" pilih lokasi "Add Gadget" untuk menempatkan widget facebook like box anda. Klik "Add Gadget" pilih "HTML/JavaScript" pastekan kode "IFRAME" tadi pada kolom "Content" kemudian klik Save.


9. Terakhir silahkan anda lihat penampakan daripada widget fanspage facebook like box milik anda.

Fungsi dan tujuan dipasangnya facebook fanspage diblog yakni untuk mendapatkan fans atau pengunjung supaya setiap kali anda mengupdate blog anda secara otomatis anda bisa mendapatkan trafik pengunjung blog anda yang berasal dari fanspage facebook milik anda.

Apalagi jika fans yang melike fanspage facebook anda sudah ribuan, maka niscaya blog anda akan kebanjiran trafik terus. Oleh karena itu jangan lupa untuk selalu membuat kontent artikel yang menarik agar pengunjung blog yang datang keblog anda rela untuk mengklik widget facebook like box yang telah anda pasang diblog anda. jangan seperti saya yang bikin artikel blognya asal-asalan jadi sedikit sekali yang tertarik untuk melike facebook like box milik saya tersebut.

Itulah sedikitnya panduan bagaimana cara bikin dan pasang facebook like box di blog. Semoga bermanfaat!

No comments:
Write comments

Follow Akun Twitter Kang Amru Dan Dapatkan Update Blog Terbaru Di - https://twitter.com/amrusobar
Join Our Newsletter