0818-0804-4511

CILEGON, BANTEN - IND

"Melayani Jasa Pembuatan Website Dan Jasa Iklan FB Ads"

Thursday, January 17, 2013

Cara Bikin Blog Di Blogger Atau Blogspot

Sebagai seorang yang sering berselancar di dunia maya, pasti anda sering sekali menemukan berbagai macam jenis dan bentuk blog atau website yang bertebaran di internet. Lewat blog anda bisa mendapatkan berbagai macam informasi yang anda perlukan dan juga lewat blog tidak sedikit para IM ( Internet Marketer ) atau para Pebisnis Online menjadikan blog sebagai matapencaharian mereka untuk mendapatkan uang lewat dunia maya atau internet.


Bagi anda yang baru saja ingin memulai bikin blog, mungkin masih kebingungan bagaimana caranya bikin blog tersebut. Untuk bisa bikin blog tidaklah terlalu sulit, walaupun anda masih pemula dalam dunia blogging bikin blog bisa anda lakukan dalam waktu yang singkat yang penting anda ada keinginan untuk belajar membikin blog tersebut.

Lewat tulisan ini saya akan share sedikitnya cara membuat blog khusus buat pemula saja. Blog yang akan saya share disini yakni membuat blog dari blogger atau blogspot. Untuk keperluan membuat blog anda diharuskan sudah memiliki email dari gmail. Kenapa harus menggunakan email gmail bukan yang lainnya. Karena email dari gmail masih satu platform atau kepemilikan yakni sama-sama masih kepunyaan google.

Baiklah, jika anda sudah mempunyai email gmail langsung saja anda ikuti cara bikin blog di blogger atau blogspot yang akan saya uraikan berikut ini.

1. Buka alamat blogger ini : http://www.blogger.com/
2. Login Menggunakan email gmail anda


3. Jika muncul tampilan seperti gambar dibawah ini langsung saja klik tombol "Lanjutkan ke blogger"


4. Selanjutnya klik tombol "Blog Baru"


5. Selanjutnya bikin judul dan nama alamat blog yang akan anda buat sampai terdapat tulisan "Alamat blog ini tersedia" terus pilih salah satu template yang tersedia. Kemudian klik tombol "Buat Blog"


6. Kemudian jika muncul tampilan seperti gambar dibawah ini berarti blog anda sudah jadi.


Untuk tahapan selanjutnya seperti pengisian artikel, mengganti template, menambah widget dan trik lainnya seputar cara membuat blog diblogger akan saya bahas satu persatu pada artikel berikutnya. Jadi pastikan anda untuk memborkmark atau kembali lagi mengunjungi blog bukan sekedar informasi milik saya ini.

Demikianlah tutorial awal cara bikin blog di blogger atau blogspot. Semoga bermanfaat

No comments:
Write comments

Follow Akun Twitter Kang Amru Dan Dapatkan Update Blog Terbaru Di - https://twitter.com/amrusobar
Join Our Newsletter