0818-0804-4511

CILEGON, BANTEN - IND

"Melayani Jasa Pembuatan Website Dan Jasa Iklan FB Ads"

Friday, May 10, 2013

Tips Cara Aman Login Ke Akun Facebook Anda

Mumpung lagi ada kemauan nih buat update artikel, kali ini saya mencoba berbagi informasi seputar tips dan trik bermain facebook yakni tips cara aman login kea kun facebook anda. Walaupun mungkin tips yang akan saya share ini sudah terbilang tips jadul, tapi tidak ada salahnya saya coba share kembali, semoga saja masih ada pengunjung blog saya ini yang masih membutuhkan informasi seputar tips cara aman login ke akun facebook miliknya.


Saya yakin anda semua sudah tau apa itu facebook dan juga pasti sudah memiliki akun facebook. Jadi mohon maaf jika didalam artikel ini saya tidak membahas apa itu facebook dan bagaimana cara menggunakan facebook.

Namun sebagai pengguna facebook tentu anda pernah mengalami kejadian aneh tatkala ingin login ke akun facebook anda, seperti kesalahan penulisan email atau password sehingga tiba-tiba tidak bisa login ke akun facebook anda.

Nah disini saya hanya sekedar ingin memberikan saran saja kepada anda untuk tetap berlaku hati-hati tatkala ingin mengakses akun facebook anda, karena diluaran sana tentu ada saja orang-orang yang ingin melakukan berbagai macam kenakalan untuk mencuri data-data akun facebook anda. Kalo pencuri itu hanya sekedar iseng saja sih That is Fine lah, tapi kalo sudah untuk berbuat kejahatan dengan menggunakan identitas anda, wah tentu saja itu akan menjadi sebuah masalah besar.

Nah berikut ini ada beberapa cara agar akun facebook anda bisa terhindar dari pencurian.

1. Perhatikan URL/ link address facebook ketika login, berikut adalah link yang benar untuk halaman utama facebook.
- http://www.facebook.com atau
- https://www.facebook.com
- http://www.facebook.com/login.php atau
- https://www.facebook.com/login.php

Berikut ini adalah Ciri-ciri URL/ link address facebook (fishing)/ Salah/ Palsu akan terlihat beda dengan URL sebenarnya, perhatikan contoh link fishing facebook adalah sebagai berikut.
- http://www.facebooks.com
- http://www.facebooks.com/login/php
- http://www.facebook.com:
- http://www.facebook.com:.php dll

2. Segera ganti password anda jika anda merasa ada yang tidak beres dengan password anda atau jika password anda sudah terlalu lama digunakan.

3. Sembunyikan email di akun facebook anda, supaya orang lain tidak bisa melihatnya, cukup hanya anda saja yang bisa melihatnya.

4. Dan ini adalah yang paling penting, jangan sekali-kali memberitahukan password facebook anda kepada orang lain walaupun itu adalah temen anda sendiri. Kalo sudah terlanjur segera ganti password akun facebook anda.

Itulah sedikitnya tips cara aman login ke akun facebook anda beserta tips melindungi akun facebook anda dari tindakan pencurian. Semoga bermanfaat

No comments:
Write comments

Follow Akun Twitter Kang Amru Dan Dapatkan Update Blog Terbaru Di - https://twitter.com/amrusobar
Join Our Newsletter