0818-0804-4511

CILEGON, BANTEN - IND

"Melayani Jasa Pembuatan Website Dan Jasa Iklan FB Ads"

Thursday, July 25, 2013

Cara Alami Mengobati Diabetes

Diabetes atau kencing manis adalah merupakan kelainan metabolik yang disebabkan oleh banyak faktor, dengan simtoma berupa hiperglikemia kronis dan gangguan metabolisme karbohidrat, lemak dan protein, sebagai akibat dari sekresi hormon insulin, aktivitas insulin, atau transporter glukosa.


Cara Alami Mengobati Diabetes

Beberapa faktor penyebab penyakit diabetes antara lain disebabkan oleh hal-hal sebagai berikut :

  • Terlalu berlebihan mengkonsumsi teh manis setiap hari sehingga bisa menyebabkan kadar gula dalam darah menjadi naik.
  • Kurang olah raga juga bisa memungkinkan terjadinya penyakit diabetes, karena tubuh jarang bergerak sehingga banyak lemak yang menempel ditubuh.
  • Terlalu sering minum minuman bersoda karena biasanya minuman ini mengandung pemanis buatan yang akan meningkatkan kadar gula dalam darah.
  • Terlalu sering makan gorengan ini salah satu pemicu datangnya penyakit diabetes karena mengandung kolesterol tinggi apalagi jajanan ini di beli di pinggir jalan yang minyak buat gorengya saja hitam pekat tandanya sudah berkali-kali di pakai tanpa di ganti selain bisa menyebabkan penyakit kangker ternyata bisa menyebabkan penyakit diabetes juga hati-hatilah mengkonsumsi gorengan.
  • Merokok juga bisa memicu terjadinya dabetes karena kita semua pastinya sudah tau bahanya yang terkandung di dalam rokok semuanya mengakibatkan penyakit baik yang merokok ataupun yang hanya terkena asapnya, orang yang sering merokok lama-lama juga bisa terkena penyakit diabetes.

Gejala Yang Terjadi Pada Penderita Diabetes Miletus

  • Buang Air Berlebihan (Poliuri)
  • Perasaan Haus yang berlebihan sehingga banyak minum (poloidipsi)
  • Penurunan berat badan yang cukup signifikan
  • Banyak makan karena perasaan lapar yang berlebihan (polifagi)
  • Pandangan kabur, mual, pusing, dan daya tahan tubuh berkurang

Seorang penyandang diabetes tentu perlu memperhatikan gaya hidupnya. Hal ini bertujuan agar penyakit tersebut bisa segera diatasi dan dipulihkan. Mencari banyak informasi mengenai penyakit yang diderita tentu sangat diperlukan untuk menambah pengetahuan, terutama saat proses penyembuhan.

Bagaimana Cara Mengobati Diabetes Secara Alami

Cara mengobati diabetes secara alami bisa dengan sayuran dan rempah-rempah yang bisa kita dapatkan secara mudah di sekitar kita, penyakit diabetes atau kencing manis akhir-akhir ini banyak di derita oleh kalangan atas atupun bawah, penyakit ini kebanyakan menjangkit orang dewasa. Sangat disarankan untuk mengobati penyakit diabetes secara alami, kenapa ? ya biasanya pengobatan diabetes secara alami tidak ada efek sampingnya.

Buncis
Sayur buncis yang rasanya enak ini ternyata bisa menurunkan kadar gula dalam darah hingga batas normal karena zat-zat yang terkandung di dalamnya mampu meningkatkan produksi insulin.
Insulin adalah suatu hormon yang dihasilkan secara alamiah oleh tubuh kita dari organ tubuh yang dinamakan pankreas yang fungsinya menurunkan kadar gula dalam darah, sebaiknya sering-seringlah mengkonsumsi buncis.

Mengkudu
Khasiat mengkudu dapat memperbaiki reseptor insulin yang tidak berfungsi dengan baik caranya ambil 2 buah mengkudu yang sudah matang lalu parut dan peras dengan kain yang bersih dan minumlah sarinya.

Pare
Pare ini berkhasiat untuk memperbaiki sel beta pankreas caranya 200 g pare lalu kita jus dan minum airnya jangan terlalu sering meminumnya karena kalau terlalu sering minum jus pare bisa menyebabkan diare.

Brotowali
Brotowali berkhasiat menghilangkan rasa sakit dan dapat menurunkan panas caranya ambil 6 cm batang brotowali dan akarnya cuci bersih potong dan rebus dengan air 3 gelas menjadi 2 gelas dan minumlah setelah makan bisa diminum setiap hari kalau masih merasakan sakit dan panasnya belun turun.

Ginseng
Ginseng ini sudah terkenal dapat meningkatkan stamina khasiat lainnya juga bisa menurunkan kadar gula dalam darah.

Kayu manis
Kayu manis selain sebagai bumbu dapur berkhasiat menghambat radikal bebas yang dapat berbahaya bagi ketahanan tubuh usahakan sering menambahkan kayu manis dalam masakan kita sehari-hari.

Itulah sedikitnya informasi mengenai cara alami mengobati diabetes, semoga dengan adanya informasi yang saya berikan ini bisa menjadikan bahan informasi buat anda agar lebih berhati-hati dengan penyakit diabetes ini. Dan juga semoga bisa bermanfaat buat anda yang kebetulan sedang mencari informasi seputar cara alami mengobati diabates.

Disadur dari berbagai sumber.

No comments:
Write comments

Follow Akun Twitter Kang Amru Dan Dapatkan Update Blog Terbaru Di - https://twitter.com/amrusobar
Join Our Newsletter