0818-0804-4511

CILEGON, BANTEN - IND

"Melayani Jasa Pembuatan Website Dan Jasa Iklan FB Ads"

Tuesday, January 23, 2018

Cara Membuat Email Baru Di HP Android Vivo, Oppo, Samsung, Asus Dan Nokia

Cara Membuat Email Baru Di HP Android Vivo, Oppo, Samsung, Asus Dan Nokia. Sesuai dengan judul yang saya tulis, maka pada kesempatan kali ini saya coba membuat sebuah panduan cara membuat akun email gmail baru di HP Andorid seperti HP Android Vivo, Oppo, Samsung, Nokia dan HP Android Lainnya. Pada dasarnya cara bikin email ini tidaklah sulit, hanya dengan beberapa langkah saja sudah bisa langsung jadi. Yang terpenting sebelum anda membuat akun gmail baru ini anda harus menyiapkan beberapa persyaratan yang dibutuhkan untuk bisa membuat akun gmail baru.

cara membuat,email baru,di andorid

Apa saja sih persyaratan yang harus disiapkan guna membuat email gmail baru ini. Karena email baru yang akan dibuat ini adalah menggunakan perangkat HP Android, maka syarat utama yang harus anda milik adalah HP Android. Untuk tipe HP Android yang digunakan untuk membuat akun gmail baru ini boleh menggunakan HP Android Vivo, Oppo, Samsung, Asus, Xiomi, Nokia atau jenis Merek HP Andorid lainnya yang anda miliki dan gunakan saat ini.

Syarat berikutnya untuk membuat akun gmail baru di HP Android adalah koneksi internet, karena tanpa menggunakan koneksi internet tentu tidak bisa membuat akun gmail ini. Untuk koneksi internet sendiri anda bisa menggunakan koneksi internet berbayar, maupun gratisan dengan cara nebeng wifi di tempat kantor anda bekerja, dikampus ataupun ditempat-tempat umum lainnya yang menyediakan fasilitas wifi gratisan.

Jika kedua persyaratan diatas sudah anda siapkan, selanjutnya adalah tehnik cara membuat email gmail baru di HP Android. Silahkan ikuti langkah-langkah yang saya uraikan dibawah ini.

1. Buka Aplikasi Gmail Di HP Android Anda. Klik pada menu seperti yang saya lingkari pada gambar dibawah ini.

Cara, Membuat, Email, Baru, Di HP Android

2. Selanjutnya Klik "Add Account"

Cara, Membuat, Email, Gmail, Baru, Di HP Android

3. Setelah masuk pada tampilan Set Up Email karena yang akan dibikin adalah email gmail maka pilih dan klik "Google"


4. Karena tujuan kita adalah ingin membuat akun email gmail yang baru, maka pilih pada tulisan "Create a New Account"


5. Selanjutnya isi First Name dan Last Name dengan nama Anda, kalo sudah klik Next


6. Selanjutnya isi Tanggal Lahir dan Jenis Kelamin Anda, kalo sudah klik Next


7. Berikutnya isikan username anda pada kolom "Username" yang nanti digunakan untuk login ke email gmail anda. Dalam mengisi username ini anda bebas mengisi dengan nama apa saja, yang penting masih tersedia dilayanan googlenya. Klik Next


8. Kemudian buatkan password untuk digunakan saat login ke akun gmail baru anda. Password ini bersifat rahasia, jadi buatlah seunik mungkin dan jangan diberitahukan keppada orang lain. Klik Next


9. Langkah selanjutnya masukan No.HP anda yang masih aktif, karena ini sangat dibutuhkan sekali ketika anda nanti mengalami kendala pada saat mau login ke akun gmail anda, maka dibutuhkan no.HP yang masih aktif untuk proses aktivasi.


10. Terakhir adalah anda harus membaca persyaratan dan kemudian klik "Agree" sebagai persetujuan atas persyaratan yang diberikan oleh google.


11. Proses pembuatan akun email gmail baru di hp android sudah selesai, silahkan login menggunakan username dan password yang telah anda buat tadi.


Itulah langkah-langkah cara membuat email baru di HP Andorid seperti HP Vivo, Oppo, Samsung, Asus, Nokia dan HP Andorid lainnya. Gimana, mudah sekali bukan ya. Jika masih ada kendala saat melakukan pembuat akun email gmail baru, silahkan ajukan saja pertanyaan lewat kolom komentar ya.

Semoga tulisan saya mengenai Cara Membuat Email Baru Di HP Android ini bisa bermanfaat buat anda. Terimakasih

No comments:
Write comments

Follow Akun Twitter Kang Amru Dan Dapatkan Update Blog Terbaru Di - https://twitter.com/amrusobar
Join Our Newsletter