0818-0804-4511

CILEGON, BANTEN - IND

"Melayani Jasa Pembuatan Website Dan Jasa Iklan FB Ads"

Wednesday, January 23, 2013

7 Tips Canggih Windows 8

Bagi anda yang saat ini sudah menggunakan windows 8 sebagai operating sistem pada komputer atau laptop anda mungkin agak sedikit terganggu dengan dihilangkannya beberapa fitur dari windows sebelumnya. Sedangkan bagi anda yang saat ini masih belum menggunakan windows 8, ada sedikit tips yang akan saya berikan bagaimana cara memaksimalkan windows 8.


Bagi anda yang sudah merasa nyaman menggunakan windows versi lama, lewat tulisan ini akan saya berikan tips menggunakan windows 8 serasa menggunakan windows versi lama. Dan juga lewat tulisan ini saya akan berikan tips-tips lainnya supaya anda lebih menguasai windows 8.

Berikut ini adalah 7 tips canggih windows 8.

1. Tips Mematikan Ribbon

Windows Explorer di Windows 8 sudah diganti dengan File Manager, ini hanya penggantian nama saja dan penambahan beberapa fitur. Kegunaannya tetap sama yaitu untuk mengatur file. Ada tampilan baru yang bisa anda temukan di File Manager ini, yaitu Ribbon. Dengan adanya Ribbon memang lebih jelas untuk option namun jika anda hanya ingin melihat file, tentu ini akan banyak memakan ruang di layar komputer atau laptop anda. Untuk tidak mengaktifkan atau mematikan Ribbon, klik panah di pojok kanan atas atau gunakan shortcut keyboard Ctrl+F1.


2. Tips Mematikan Live Tile

Windows 8 sudah terkenal dengan aplikasi Windows 8 Modern, anda bisa menemukannya di Start Screen. Di Start Screen adalah tempat untuk mengakses aplikasi Windows 8 Modern yang telah di install. Kadang-kadang ada salah satu icon dari aplikasi yang akan menarik untuk anda lihat, aplikasi ini disertai dengan live tile. Live tile akan aktif jika ada email baru, kalender event, pesan baru, cuaca, berita, olah raga dan masih banyak lagi. Jika anda merasa terganggu dengan itu, anda bisa mematikannya. Cukup dengan mengklik kanan salah satu aplikasi, kemudian pilih Turn live tile off.


3. Tips Menambahkan Start Menu

Salah satu fitur yang hilang di Windows 8 adalah Start Menu, padahal start menu sudah ada sejak lama dan pengguna Windows sudah terbiasa dengan itu. Ada banyak software untuk mengembalikan kembali Start Menu di Windows 8, diantaranya:

  1. Power8
  2. StartW8
  3. StartIsBack
  4. IObit StartMenu8



4. Tips Access Power User Tools

Jika anda tidak ingin menggunakan Start Menu, anda bisa menggunakan Access Power User Tools. Access Power User Tools merupakan tools seperti control panel, anda bisa menemukannya dengan mengarahkan mouse ke pojok bawah kiri dan mengklik kanan.


5. Tips Menghilangkan Lock Screen

Lock Screen mungkin akan terlihat bagus pada Windows 8 di tablet, namun untuk pengguna desktop dan laptop? Mungkin ini agak sedikit mengganggu. Jika anda menggunakan tablet Windows 8, maka anda tinggal mengklik tombol unlock. Untuk pengguna desktop dan laptop haruslah memasukkan username dan password. Untuk mematikan Lock Screen anda bisa menggunakan software StartOnDesktop.


6. Tips Mematikan Fitur Snap

Seperti Windows 7, Windows 8 juga mempunyai fitur snap. Anda akan menemukan snap ketika anda menggeserkan applikasi ke pojok kanan atau kiri desktop, tidak hanya kanan dan kiri, atas dan bawahpun bisa. Ini akan membantu anda untuk mengatur letak aplikasi. Selain menggeser aplikasi, anda juga bisa menggunakan shortcut Win+Arah.

Untuk mematikan fitur snap anda bisa mengunjungi Ease of Access Center, klik Win+U kemudian klik Make the mouse easie to use option. Kemudian centang check box Prevent windows from being automatically arranged when moved to the edge of the screen.


7. Tips Mengguunakan Shortcut Keyboard

Dengan menggunakan shortcut keyboard anda bisa melakukan segala lebih cepat dari biasanya. Contohnya saja ketika anda akan mengakses Charm bar, jika anda menggunakan cara biasa, maka anda harus menempatkan mouse ke pojok. Namun bila anda menggunakan shortcut keyboard maka anda cukup mengklik Win+C.

Itulah 7 tips canggih untuk memaksimalkan windows 8. Buat anda yang sudah familiar dengan windows 8, mungkin bisa jadi tips yang saya berikan adalah biasa-biasa saja. Namun bagi mereka yang masih awam mungkin tips tersebut bisa menjadi tambahan ilmu baru buat mereka. Semoga bermanfaat.

No comments:
Write comments

Follow Akun Twitter Kang Amru Dan Dapatkan Update Blog Terbaru Di - https://twitter.com/amrusobar
Join Our Newsletter