0818-0804-4511

CILEGON, BANTEN - IND

"Melayani Jasa Pembuatan Website Dan Jasa Iklan FB Ads"

Friday, February 22, 2013

Mengenal Hypertext Markup Language ( HTML )

Ternyata walaupun kita sudah pernah belajar Baik di kampus maupun melalui media internet kalau tidak di ualng-ulang atau sambil dipraktekin bisa hilang juga. Begitulah yang sedang saya alami saat ini. Waktu masih kuliah, sedikitnya masih ingat apa itu HTML dan bagaimana cara bikin HTML. Tapi setelah lulus dan tidak lagi dipraktekin jadi lupa. Oleh karena itu supaya tidak lupa lagi saya coba tulis ulang tentang apa itu HTML lewat blog ini. Itung-itung sambil belajar plus berbagi Ilmu buat pembaca yang sedang ingin belajar HTML.

pengertian html, html, apasih html itu, belajar html

Sebelum belajar lebih jauh tentang HTML alangkah baiknya anda terlebih dahulu mengenal apa pengertian dari HTML itu. Lewat tulisan pertama ini saya akan mengenalkan kepada anda apa sih HTML itu.

Mengenal HTML

HTML ( Hyper Text Markup Language ) adalah suatu format data yang digunakan untuk membuat dokumen hypertext yang dapat dieksekusi dari satu platform komputer ke platform komputer lainnya tanpa perlu melakukan suatu perubahan apapun dengan suatu alat tertentu.

Dokumen HTML disebut sebagai markup language karena mengandung tanda-tanda tertentu yang digunakan untuk menetukan tampilan suatu text dan tingkat kepentingan dari teks tersebut dalam suatu dokumen yang sering disebut dengan istilah tag.

Dengan sistem hypertext, pembuat dokumen tidak harus membaca suatu dokumen secara berurutan dari atas kebawah. Pembuat dokumen dapat menuju topik tertentu secara langsung dalam dokumen dengan menggunakan teks penghubung atau gambar atau penunjuk lainnya yang akan membawa user kesuatu topik atau dokumen lain secara langsung dengan menggunakan sebuah link.

Huff, baru nulis segitu aja sudah kerasa nih tangan capeknya. Jadi untuk sementara segitu dulu kita berkenalan dengan HTML. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang pengertian HTML dan bagaimana cara bikin HTML akan saya share lewat tulisan berikutnya. Jadi jangan lupa untuk tetap berkunjung ke blog saya ini. Semoga bermanfaat.

No comments:
Write comments

Follow Akun Twitter Kang Amru Dan Dapatkan Update Blog Terbaru Di - https://twitter.com/amrusobar
Join Our Newsletter