0818-0804-4511

CILEGON, BANTEN - IND

"Melayani Jasa Pembuatan Website Dan Jasa Iklan FB Ads"

Friday, March 29, 2013

Penyebab Komputer Mati Sendiri Saat Install Ulang

Pada tulisan ini saya akan mencoba berbagi pengalaman kepada pembaca setia blog bukan sekedar informasi milik saya ini. Yang mana pada artikel yang akan saya buat kali ini adalah mengenai Penyebab Komputer Mati Sendiri Saat Install Ulang.Pada artikel sebelumnya saya juga telah menuliskan artikel tentang Penyebab Komputer Mati Sendiri yang disebabkan oleh kipas prosessor.


 
 Penyebab Komputer Mati Sendiri Saat Install Ulang

Sungguh sangat menyebalkan sekali jika komputer yang sering kita gunakan mengalami masalah apalagi jika komputer tersebut adalah komputer satu-satunya yang anda miliki. Pasti segala aktifitas yang berhubungan dengan komputer tersebut bisa terhambat. Terlebih lagi jika anda cuma memiliki satu komputer saja alias tidak memiliki komputer cadangan. Begitulah nasib yang pernah saya alami.

Bagi anda yang mengerti tentang seluk beluk komputer mulai dari troubleshotting dan cara menanganinya. Kejadian seperti yang pernah saya alami ini, bukanlah merupakan masalah besar. Tapi bagi saya yang kurang begitu paham tentang komputer dan penangan troubleshootingnya pasti akan kelabakan. Salah satu solusi yang anda pikirkan yakni meminta bantuan teman atau membawanya ke bengkel komputer.

Singkat kata singkat cerita saya punya komputer pentium 4 yang sering digunakan tapi tidak dirawat dengan baik. Lama kelamaan komputer tersebut akhirnya performannya menurun jadi lambat tiap kali digunakan. Dengan kondisi seperti itu akhirnya timbul dalam pikiran saya untuk mencoba menginstall ulang. Sebelum diinstall ulang saya coba bersihkan terlebih dahulu bagian dalam CPU nya, dan bener saja banyak sekali debu-debu yang menempel pada komponen-komponen CPU tersebut. Nah, pas waktu saya install ulang inilah kejadiannya terjadi, baru saja setengah perjalanan tuh komputer tiba-tiba mati sendiri. Kejadian Komputer Mati Sendiri Saat Install Ulang itu terus berlanjut tiap saya coba nyalakan dan melakukan install ulang. Bingung juga sih awalanya, kenapa bisa terjadi begitu. Karena saya menurut saya tidak ada yang rusak pada bagian komponen-komponennya.

Dengan penuh rasa penasaran saya coba bongkar kembali tuh dalaman cpu, untuk melihat-lihat kembali hawatir ada yang salah pasang atau ada yang kurang kenceng pada saat memasangnya kembali. Dengan penuh keyakinan, saya coba install ulang kembali dan ternyata bisa berjalan dengan normal.

Jadi kesimpulannya, janganlah terburu-buru untuk membawa komputer anda yang mengalami kejadian serupa seperti saya tersebut. Coba usahakan untuk mencari dan mengatasi sendiri permasalahannya, supaya menghemat pengeluaran buat biaya perbaikan komputer.

Itulah sedikitnya informasi mengenai Penyebab Komputer Mati Sendiri Saat Install Ulang. Untuk tutorial lengkap bagaimana cara mengatasi kerusakan pada komputer bisa anda baca disini. Semoga bermanfaat

No comments:
Write comments

Follow Akun Twitter Kang Amru Dan Dapatkan Update Blog Terbaru Di - https://twitter.com/amrusobar
Join Our Newsletter